Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Hangus di Lalap Si Jago Merah

by

WARTALIKA.com -Warga Minahasa Selatan tepatnya di Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang, kembali di hebohkan dengan adanya peristiwa kebakaran rumah yang menimpah Keluarga Eman Lourens, tepatnya Rumah milik Bapak Jhon Eman(58) tahun, pada Sabtu(7/4/2018)

Peristiwa kebakaran rumah yang telah terjadi ini, sontak menghebohkan warga masyarakat kelurahan lewet dan sekitarnya, saat kobaran api melahap seantero rumah, dengan kisaran kerugian bernilai Ratusan Juta Rupiah

Bahkan bangunan rumah yang sebagian tersebut, terbuat dari kayu. Dengan begitu, api mudah menjalar dan menghanguskan rumah bahkan tidak ada yang tersisah. Jerry(45) tahun, salah satu saksi mata, mengaku melihat kumpulan asap tebal yang di sertai kobaran api dengan bau yang menyengat.

“Saya melihat titik pertama api, berkobar di ruangan tengah rumah. Tepatnya berada di ruangan kamar belakang,”ungkapnya.

Kapolres Minahasa Selatan, AKBP FX, Winardi Prabowo. SIK, bersama personil piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minsel, langsung mendatangi TKP kebakaran dan bersama warga setempat mengupayakan memadamkan api.

Aksi simpatik Kapolres Minsel Minahasa Selatan AKBP FX, Winardi Prabowo. SIK, yang turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran ini, menuai apresiasi warga. “Pemimpin yang merakyat jabatan. Salut untuk Pak Kapolres Minsel,”ucap Acco Ismail warga setempat

Dari hasil olah TKP, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Minsel, di duga sumber api berasal dari korsleting listrik, yang berada di dalam kamar, kemudian menjalar ke plafon dan bagian atap rumah korban.

Reporter : sugeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *