Lomba Da’i Cilik, Kapolsek Tanjung Duren : Ini Rangkaian Menyambut Peringatan Isra Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW

by

WARTALIKA.com – Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Lambe Patabang Birana. SIK, membuka lomba Da’i Cilik Kamtibmas se Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kamis(26/4/2018).

Kegiatan lomba Da’i cilik kamtibmas yang digelar di Mapolsek Tanjung Duren jalan Tanjung Duren Raya No.1 Kel.Tanjung Duren Selatan, dihadiri oleh Wakapolsek AKP H. Risris Priyatna. SH, para Kanit dan Kapolsubsektor, seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Tanjung Duren dan 20 peserta Dai Cilik dari masing-masing kelurahan.

Bertindak sebagai juri dalam lomba Da’i Cilik tersebut yakni Ustad Drs. H. Sulaiman (internal Polri) dan H. Abdul Rochman Ma’ruf (MUI Kecamatan Grogol Petamburan).

Kegiatan diawali dengan laporan singkat tentang kegiatan oleh Wakapolsek selaku Ketua Panitia Pelaksana. Dalam laporan Ketua Panitia bahwa, acara lomba diikuti oleh seluruh perwakilan dai dari masing masing kelurahan yang ada diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. S. IK menyampaikan dalam sambutan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian giat dalam menyambut Peringatan Isra Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW dan Bulan Suci Ramadhan tahun 1439 H, dan kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Polsek Tanjung Duren di jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami mengadakan lomba Da’i cilik bertujuan untuk menggali potensi anak serta menambah ilmu pengetahuan anak tentang ilmu agama,”ujar Kapolsek Tanjung Duren.

Perlunya pengetahuan anak tentang agama dikarenakan beberapa anak harus pupus masa depannya serta rusak nilai moral dan akhlaknya dikarenakan terkontaminasi dengan Narkoba. Sehingga dengan diadakannya lomba Da’i ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak untuk lebih menambah ilmu Pengetahuan tentang agama.

Reporter : sugeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *