Peringati Tragedi 12 Mei 1998 Trisakti, Polsek Tanjung Duren Kawal Mahasiswa

by

WARTALIKA.com – Dalam rangka rangkaian peringatan 20 Tahun Tragedi 12 Mei 1998 Trisakti, Personil Polsek Tanjung Duren Pimpinan Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, berikut jajaran Personil baik terbuka maupun Unit tertutup melakukan Apel Pengamanan dalam rangka kegiatan KEPRESMA Universitas Trisakti yang akan melakukan Ziarah Kubur ke makam (Alm) Hafidin Royan di TPU Sinar Galih (Bandung), Selasa (8/5/2018).

Pada hari Selasa 08 Mei 2018, pukul 05.00 Wib, jajaran Polsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, memimpin langsung Apel Pengamanan 25 Personil dari Unit terbuka maupun tertutup bertempat di kolong Fly over Grogol jalan Kyai Tapa Raya, Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, menegaskan bahwa Tugas Pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menunjukan kesiap siagaan dalam menjalankan semua tugas dan memberikan semangat guna jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat, sehingga diharapkan seluruh tahapan kegiatan Rangkaian Peringatan 20 tahun Tragedi 12 Mei 1998 pada tahun 2018 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan kondusif.

Apel merupakan Kesiapsigaan Personil Polsek Tanjung Duren dalam mengantisipasi dan mengamankan kegiatan KEPRESMA Universitas Trisakti yang akan melakukan Ziarah Kubur ke makam (Alm) Hafidin Royan di TPU Sinar Galih (Bandung) pada hari ini.

Semoga pengamanan kegiatan KEPRESMA Universitas Trisakti yang akan melakukan Ziarah Kubur ke makam (Alm) Hafidin Royan di TPU Sinar Galih (Bandung) pada hari ini dapat berjalan aman dan kondusif.

Tidak lupa juga Kapolsek melalui Tacticak Wall Game(TWG) menyampaikan lokasi dan tempat strategis serta tempat-tempat penugasan Personil yang dibagi sepanjang Jl. Kyai Tapa mulai dari titik keberangkatan Kampus A Universitas Trisakti sampai pintu masuk Tol Tanjung Duren (dalam kota) dibawah kendali Perwira pengendali.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, menyampaikan arahan kepada Personil pengamanan dari Kampus Trisakti, awak BUS yang akan membawa rombongan Ziarah Mahasiswa Trisakti Ke TPU Sinar Galih Bandung dan rekan-rekan perwakilan Mahasiswa yang mengikuti Ziarah, agar didalam perjalanan selalu mengutamakan keselamatan dan berkoordinasi dengan Petugas Patwal Aiptu Penta dan Bripka Miswanta dari Satlantas Wilayah Jakarta Barat yang melakukan pengawalan.

Adapun rombongan Mahasiswa yang akan melakukan Ziarah ke TPU Sinar Galih Bandung diikuti oleh 120 orang Mahasiswa perwakilan 9 Fakultas menggunakan 6 unit Bus ukuran sedang dengan rute yang dilalui, Start Kampus A Universitas Trisakti, Jl. Kyai Tapa masuk pintu tol Tanjung Duren (Tol dalam kota) – Tol Jakarta Cikampek – Tol Cipularang keluar tol pasteur Sukajadi – padasuka – TPU Sinar Galih (Bandung) selesai kembali ke Jakarta (Kampus A Universitas Trisakti).

Selesai gelar Apel, seluruh Personil selanjutnya menempati titik – titik di lokasi ploting yang sudah ditentukan.

Reporter : sugeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *