Razia Miras Gabungan TNI dan Satpol PP, Oknum Polisi Kantongi Botol Miras

oleh
Aparat gabungan TNI AD dan AL serta Satpol PP Asmat saat melakukan razia miras

WARTALIKA.com – Gabungan TNI AD Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707 Merauke dan TNI AL melakukan Sweeping peredaran Minuman Keras di Asmat Papua, Jumat (27/10/2017).

Dilansir dari laman MITRAPOL.com, Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707 Merauke dipimpin langsung oleh Danramil Agats Kapten Inf Hermanus Kopong, dan TNI AL di pimpin langsung Danpos AL Asmat Letda Laut Diki.I.P bersama Anggota Satgas (anggota Yalet) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun ikut terjun dalam operasi ini.

“Operasi dilaksanakan sebanyak 3 kali dan kami berhasil mengamankan 700 liter minuman keras jenis cap tikus (CT) dan sopi,” hal ini di sampaikan Hermanus Kopong di Pos Angkatan Laut Kota Agats Kabupaten Asmat, Jumat (27/10/2017).

Hermanus mengatakan, kenapa sampai kami TNI dalam hal ini dari Koramil, Yalet, dengan Pos Angkatan Laut mengadakan patroli. Yang pertama dasarnya Perda dari Kabupaten Asmat yang melibatkan kami untuk menandatangani peredaran miras di Kabupaten Asmat. “Dalam hal ini kami merasa beban. Jadi saya kordinasi dengan Danpos Angkatan Laut, Danpos Yalet Satgas 755, dan Satpol PP untuk mengadakan patroli. Disitu kami mengadakan patroli miras di pelabuhan pada malam hari,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *