Tanamkan Cinta Polri, Polsek Tanjung Duren Sahabat Anak

by

WARTALIKA.com – Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat jajaran Polda Metro Jaya saat ini tengah berupaya menumbuh kembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap Polisi, di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (2/4/2018).

Polsek Tanjung Duren terus menggalakan program Polisi Sahabat Anak melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi, kunjungan ke Polsek maupun pengenalan fungsi-fungsi dan tugas-tugas umum Kepolisian, agar mereka paham dan mengerti fungsi tugas Polisi, sebenar dan akhirnya mereka mencintai Polisi,”kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, pada MITRAPOL.com, Senin (2/4/2018).

Masih kata Kompol Lambe Patabang Birana. SIK, bahwa saat ini tengah berupaya menumbuh kembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap Polisi di antaranya melalui berbagai kegiatan terobosan kreatif di antaranya mengajak anak-anak TK, atau PAUD untuk ‘pesiar’ di kantor Polsek Tanjung Duren.

“Kami sudah mengarahkan segenap personel Polsek jajaran untuk menyambangi sekolah-sekolah dasar, Taman Kanak-kanak, Paud, untuk bersosialisasi dengan anak-anak. Polsek jajaran juga sudah diarahkan untuk mengajak anak-anak pesiar di kantor Polisi, semua ini kami lakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan anak-anak, diharapkan anak-anak lebih mengenal apa itu sosok Polisi yang sebenarnya, yakni Polisi yang professional, modern dan terpercaya,”ucap Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana. SIK pada MITRAPOL.com

Panit Binmas Ipda Alamsyah dan Pawas Ipda Wayan beserta Binmas Tomang Aiptu Ismail, menerima kunjungan TK Guan Ming, Tanjung Duren Utara IV, dan mengajak patroli atau berputar-putar serta menyalahkan lampu retator dan sirene serta mengenali Polisi dan ruang kerja Polisi, terlihat anak-anak merasa senang dan betsahabat,”ungkap Ipda Alamsyah pada MITRAPOL.com dilokasi.

Sementara itu Pembimbing TK Guan Ming Elvira mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Tanjung Duren yang telah menerima, mengajak dan memberi arahan kepada siswa siswinya, menjadi lebih mengenal dan mengerti.

Reporter : sugeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *